Tic Tac Toe 6x6 dengan swi prolog

TTT
Untuk sebelumnya mohon maaf untuk para guru, jika artikel ini tidak membahas apa yang anda cari/inginkan, berhubung ini blog tentang pendidikan, tidak ada salahnya jika saya memposting artikel tentang pendidikan, lebih jelasnya artikel tentang dunia perkuliahan.

Untuk Selanjutnya, membahas tentang Tic Tac Toe. Tic Tac toe merupakan game berbasis Kecerdasan Buatan yang dimana dalam memenangkan game ini, harus menyelesaikan secara diagonal, baris dan kolom. Jika sudah menyelesaikan game dalam 1 baris/kolom/diagonal maka andalah pemenangnya dari permainan tersebut. Lantas, apa hubungannya game Tic Tac Toe dengan swi Prolog? hubungannya akan dibahas dalam penjelasan berikutnya.

Tic Tac Toe bisa dibuat menggunakan Swi prolog, kita bisa membuat Tic Tac Toe jenis 3x3, 4x4, 5x5, 6x6 atau sesuka anda. Tinggal merubah aturan yang berada pada Listing Program (Listing nanti ada di bawah).

Dalam Blog Silabus Guru, akan memberikan File untuk game Tic Tac Toe 6x6 menggunakan swi prolog yang dalam game tersebut terdapat beberapa menu. untuk memulai game, masukan perintah dengan mengetik : 'menu.' (tanpa tanda petik), jika sudah maka pilih menu apa yang di inginkan, apakah ingin menu tentang 'Player vs Computer' atau menu tentang 'Computer vs Computer' atau ingin menu keluar? :D

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat Tampilan menu di bawah ini:
TTT


Jika yang ingin file Tic Tac Toe 6x6 dengan swi prolog, silahkan share terlebih dahulu artikel ini, lalu jika sudah tulis e-mail kalian pada kolom komentar, nanti file di kirim lewat e-mail.

Demikianlah Penjelasan tentang Tic Tac Toe 6x6 dengan swi prolog, Semoga dari Artikel Pada Blog Silabus Guru dapat membantu anda sekalian, Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog ini dan Semoga Bermanfaat. :)
Tic Tac Toe 6x6 dengan swi prolog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: