25 cara memotivasi siswa (Lanjt.)

#17 - Umpan Balik

Berikan umpan balik dan peluang yang nantinya dapat menawarkan untuk para murid untuk melakukan perbaikan, dengan umpan balik tersebut para murid akan berjuang dengan pekerjaan kelas yang kadang-kadang dapat membuat mereka merasa frustrasi.

#18 - Lacak Kemajuan

Melacak Kemajuan dari para murid membantu untuk melihat seberapa jauh apa yang telah mereka peroleh dalam proses pembelajaran, terutama dengan mata pelajaran yang sulit bagi mereka untuk dipelajari. Dengan cara ini dapat untuk melihat secara visual, seberapa banyakkah mereka dalam proses belajar.

#19 - Buat Hal yang Menyenangkan

Tambahkanlah kegiatan yang menyenangkan pada setiap kegiatan pembelajara dari hari ke hari, supaya sekolah dapat membantu para murid yang berjuang untuk tetap tterlibat dan membuat kelas yang ditempatinya menjadi tempat yang jauh lebih ramai lagi bagi para murid.

motivasi
#20 - Kesempatan Sukses

Berikanlah kesempatan untuk Para murid menjadi sukses, karena dengan memberikan kesempatan ini mereka merasa disertakan dan merasa dihargai. Dengan Kesempatan ini, dapat membuat dunia mereka yang berbeda akan termotivasi dengan Aktivitas mereka Sendiri.

#21 - Hilangkan rasa Ragu Ragu

Jangan biarkan Para Murid mengalami Sikap keragu - raguan pada kegiatan sehari hari mereka, seringkali beberapa siswa tampak kurang percaya diri dan tampak ragu - ragu dalam melakukan kegiatan pembelajaran pada setiap harinya. Maka dari itu, Siswa yang punya keragu - raguan ini Perlu dihilangkan rasa keragu raguan supaya dapat menjadi motivasi dalam pembelajarannya.

#22 - Beri Kompetisi

Berikanlah kompetensi dalam proses pembelajaran, dengan adanya kompetisi pada setiap murid, para murid dapat lebih termotivasi dengan kompetisi tersebut, akan tetapi kompetisi tersebut jangan menjadi sebuah boomerang kepada para guru itupun sendiri.

#23 - Kesan Positif

Kesan positif yang dimiliki para guru dapat menunjukkan bawah Guru yang memberi pengarahan akan patut untuk didengarkan. Para murid pun mungkin akan menaruh curiga Pada saat pertama kali belajar, namun Jika memberikan kesan positif pada pertama kalinya, insya'allah akan berhasil merebut kepercayaan dan hormat para murid.

#24 - Belajar Lebih Giat

Jika ada seorang murid kurang akan pemahaman pada kelas yang diikuti, maka beri dia bimbingan dalam hal pembelajaran, Bantu para murid dalam hal cara menulis, bagaimana cara mengumpulkan informasi dan tunjukkan beberapa hasil hasil tulisan penelitian dari murid murid yang lain.

#25 - Informasi Tambahan

Tawarkan informasi tambahan tentang apa saja yang akan diajarkan nantinya kepada para siswa, Tambahkan informasi tambahan lebih dalam dan lebih luas daripada mengajarkan sesuatu yang berdasarkan apa apa yang telah tertera dalam kurikulum tersebut.

Demikianlah 25 cara untuk memotivasi para murid, Semoga dari Artikel Pada Blog Silabus Guru dapat membantu anda sekalian, Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog ini dan Semoga Bermanfaat. :)
Kembali | [1] [2] [3]
25 cara memotivasi siswa (Lanjt.) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: