Alasan Menjadi Seorang Guru

Assalamu’alaikum Warrahmatulahi Wabarokatuh..

Hai, Apa Kabar untuk Ibu/Bapak Guru Sekalian.. bertemu kembali dengan saya yang dimana selaku admin dan admin satu satunya dari Silabus Guru ini.. Pada Kesempatan yang kali ini, saya akan menerangkan sebuah artikel yang dimana artikel ini bukan hanya untuk menambah wawasan anda akan tetapi dengan artikel ini bisa menjadikan pertanyaan bagi ibu/bapak sekalian. Artikel kali ini, saya akan menjelaskan tentang Apa sih Alasan Ibu/Bapak menjadi seorang Guru? , Mengapa Memilih berprofesi menjadi seorang Guru? , Apakah ingin mendapat Pahala karena berprofesi guru itu merupakan pekerjaan yang paling mulia?

Baiklah.. dengan Pertanyaan Pertanyaan diatas dan Pertanyaan yang saya belum tahu Apa yang ingin ditanyakan Kenapa memilih Berprofesi sebagai Guru, disini saya menyajikan berbagai alasan macam apa yang kalian para ibu/bapak guru miliki untuk menjadi sebuah Guru.
alasan

Apakah alasan ibu/bapak guru menjadi seorang guru itu karena bangga mendapati gelar sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa, apakah dengan alasan karena guru itu adalah pahlawan yang tak tertandingi, apakah dengan alasan untuk mencerdaskan anak anak bangsa, Apakah dengan alasan untuk mendapatkan Gaji yang lumayan dan Jaminan Guru (sertifikasi), Apakah dengan alasan Karena ber profesi guru itu merupakan pekerjaan yang paling mulia, apakah dengan alasan untuk membuat orang yang tidak tahu menjadi tahu, dari orang yang bingung menjadi faham, dari orang yang tidak mampu melakukan sesuatu hingga menjadi mampu melakukan banyak hal.

Apakah dengan alasan menjadi seorang Gurulah lahir para tokoh tokoh bangsa yang akan menorehkan kepada sejarah di negeri ini, apakah dengan alasan jika menjadi seorang guru ilmu yang kita miliki tidak akan berkurang ataupun hilang, akan tetapi malah bertambah dan semakin memperluas wawasan yang kita miliki, apakah dengan alasan berprofesi guru Hati kita menjadi tenang atau puas ketika melihat murid murid berlajar dengan sungguh sungguh, apakah dengan alasan karena Orang Tua anda adalah seorang Guru dan Anda ingin melanjutkan berprofesi menjadi seorang Guru, apakah dengan ketertarikan kita melihat sosok guru yang ketika berdiri di hadapan banyak orang tidak mengenal rasa malu dan rasa takut.

Banyak sekali alasan untuk Berprofesi menjadi seorang Guru, tergantung dari orang orang tersebut menanggapi sebuah pekerjaan, apakah pekerjaan tersebut tergantung dari Hobi ataukah tergantung dari Tuntutan hidup atau dari tidak ada pilihan lain selain menjadi seorang guru. Disini terdapat beberapa Alasan yang dikutip dari kata kata Divine Caroline, Alasan alasan tersebut merupakan alasan kenapa berprofesi guru adalah profesi yang sangat atau yang paling menyenangkan dari profesi lainnya. Berikut adalah alasannya :

Dapat Membangkitkan Semangat pada Belajar

Proses belajar mengajar bukan hanya memberikan pelajaran yang kita tahu saja, jika pengetahuan yang akan kita ajarkan kita tidak tahu mengenai apapun, maka secara otomatis yang memberikan pelajaran tersebut harus ikut belajar. Nah, dari proses belajar mengajar inilah yang akan menumbuhkan / membangkitkan kembali semangat mengajar pada proses belajar. Bukan hanya Guru, akan tetapi para murid pun akan semangat belajar dalam mendapatkan pengetahuan Baru.

Dapat Berpengaruh dalam Kehidupan pada Generasi yang akan Mendatang

Setelah kita Lulus dari Sekolah tersebut, kadang kita bertemu kembali dengan sosok yang telah mengajarkan kita pada waktu bangku sekolahan dahulu. Pasti kita akan menyapa mereka dengan sebutan Guru, karena sebutan Guru inilah yang nantinya akan berpengaruh kepada kehidupan para generasi generasi selanjutnya.

Dapat menjadi Pekerjaan yang tidak monoton

Berprofesi sebagai guru tidak hanya memberikan pelajaran saja, akan tetapi nantinya akan mendapatkan sebuah tugas seperti melaksakan aktifitas ekskul, dll. Pekerjaan tersebut nantinya akan beriringan sesuai yang diberikan oleh tugas dari masing masing sekolah.

Dapat menjadi Bos di kelas kita sendiri

Dengan berprofesi guru, ketika kita di kelas kita akan berhadapan dengan para murid , dan para murid murid tidak akan ada yang berani menentang para gurunya, dan para murid murid tersebut nantinya akan mematuhi ucapan para gurunya, bukankah itu seperti seorang Bos?

Mendapati waktu yang Lebih banyak keluarga

Dengan Berprofesi kita akan mempunyai banyak waktu dengan keluarga, kenapa tidak? Berangkat Kerja kita sama dengan Para Siswa dan Pulang Kerja pun sama juga, maka dari itu Para Guru memiliki banyak waktu luang yang nantinya bisa lebih banyak waktu untuk bersama sama dengan keluarga nya masing masing.

Mendapati Waktu libur yang lebih lama

Saat Para murid akan mendapati sebuah Hari Libur, baik itu tanggal merah di kalender, hari Libur Nasional ataupun Hari Libur Sekolah, pastinya para guru pun akan mendapati libur sama dengan para murid yang mendapati libur, maka dari itu dengan berprofesi sebagai guru kita akan mendapati waktu libur yang lebih lama dibandingkan dengan libur para pekerja kantoran atau pabrikan.

Dapat Menyalurkan rasa cinta kepada anak-anak

Jika Orang tersebut sangat menyukai anak anak, maka berprofesi Guru adalah pilihan yang sangat direkomendasikan, kenapa tidak setiap harinya, setiap hari kerja kita akan berhadapan dengan anak anak yang dimana anak anak itu adalah murid murid kita yang akan kita beri pengarajan di sekolah.

Dapat menjadi sebuah Hiburan disaat suasana hati sedang tidak baik

Dari 1 sampai 10 murid, pasti ada salah satu murid yang suka bercanda yang suka membuat tingkah laku yang sangat konyol saat beraktifitas, dengan tingkah laku yang konyol itulah akan membuat hati kita merasa baikan, dari hati yang sedang galau, baper pastinya akan terobati.

Dan dari semua alasan alasan itu, yang paling penting alasan menjadi guru yaitu guru juga harus mampu mendidik para muridnya menjadi generasi yg mempunyai kualitas terhadap diri dan bangsanya. Demikianlah Artikel tentang Alasan Kenapa seseorang lebih memilih berprofesi menjadi seorang Guru, Mohon Maaf apabila ada Salah Penulisan Kata/Kalimat. Semoga dengan artikel ini, dapat membantu para Ibu/Bapak Guru Sekalian, Terima Kasih sudah mengunjungi. Jangan Lupa untuk Like dan Share artikel ini, Semoga Bermanfaat.
Alasan Menjadi Seorang Guru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No comments: